Minions berbicara bahasa Indonesia

Haiiii, semuahnyaaa. Apa kabs ? hohoho . kabar gembira karena mimin mulai bikin artikel lagi. Kali ini tentang MINIONSSS siapa sih yang gak kenal minions ? makhluk kena penyakit kuning ini, ups salah maksud mimin makhluk lucu berwarna kuning ini ternyata bicara bahasa Indonesia, penasaran kenapa? 


Karena Jika menurut pada riwayat hidup salah satu sutradaranya, Pierre Coffin yang asli Perancis, kita bisa dapat jawabannya. Bahasa Indonesia bukan hal asing bagi sang sineas. Dalam tubuh Coffin mengalir darah Nusantara. Ibunya, sastrawan NH Dini yang menikah dengan diplomat Perancis Yvess Coffin.
Menurut Coffin dalam sebuah wawancara dengan laman Voice of America, bahasa Minions adalah, "Campuran berbagai bahasa yang saya sukai, seperti Spanyol, Italia, Inggris, Indonesia dan juga Yunani."

Ia menjelaskan pula, "Yang ditekankan (dalam bahasa minion) adalah sonority atau resonansi suaranya. Bahasa Minnions tidak bisa dimengerti, tapi diketahui dari bagaimana suaranya, proyeksinya, bagaimana membaca kalimatnya, karena semua sudah saya tulis. Yang utama adalah penyampaiannya, bukan arti kata-katanya."



Nah alasannya seperti itu teman-teman sekalian, lantas di bagian mana para minions ini mengucapkan bahasa Indonesia ? ada tiga adegan dimana para minions ini bicara bahasa kebangsaan kita yaitu bahasa Indonesia.
  1. Adegan pada saat Bob, Kevin, dan Stuard sedang mencari tumpangan ke Orlando, Kevin mengatakan “kemari Stuard “
  2. Selanjutnya pada saat akhir cerita, saat ratu Elizabeth berterimakasih pada Kevin karena sudah menyelamatkan mahkota Inggris Kevin mengucapkan “terimakasih”
  3. Dan adegan terakhir saat Kevin memberikan gitar pada Stuard “ukulele” kata Kevin


Perasaan mimin yang bicara bahasa Indonesia Cuma Kevin. Yah, gak papa lah yang penting kita harus bangga bahasa Indonesia bisa muncul di film Hollywood. Pesan mimin lestarikan bahasa Indonesia kita yang tercinta ini, gak usah sok-sokan pake bahasa Inggris. Ya udah sekian dulu dari mimin sampai jumpa di postingan selanjutnyaaa, bye-bye…

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengubah Cerpen Menjadi Naskah Drama

Naskah drama my stupid boss