Aku dan Mereka (naskah drama)

Tema    : Persahabatan, kehidupan sehari-hari, anak sekolahan
Latar      : Sekolah, Kelas, Taman, Rumah Ainun.
Tokoh   :
1.       Ainun, gadis pendiam yang terkena penyakit (Ainun Nurhalizah)
2.       Empat serangkai, yang terdiri dari Ayu (Ayu Agustina), Okta (Oktaviana), Sarah (Sarah), Selfi (Selfiana)
3.       IBu guru, guru dari Ainun, Ayu, Okta, sarah, dan Selfi (Syalmaa)
4.       Tantenya Ainun, seorang Tante heboh yang sangat menyanyangi keponakannya (Chici Mulida)
5.       Meylani, kakak dari Ainun yang sempat hilang bertahun-tahun lalu (Meylani sekarwati)

Di seBuah SMA, tepatnya di kelas XI-IPA 1, terdapat 4 sekawan yang selalu bersama-sama dan begitu dekat. Mereka sudah menjalin persahabatan mereka sejak duduk di bangku kelas 1 SMA. Mereka adalah Ayu, Sarah, Okta dan Selfi. Suatu hari ketika mereka memasuki semester pertama di kelas XI, dikabarkan bahwa akan ada siswi baru di kelas mereka. Kelas pun menjadi heboh membicarakan hal terseBut.
ADEGAN 1
(Setelah bel berBunyi, semua anak-anak berhamBuran masuk ke dalam kelas. Saat itu adalah bel setelah istirahat)
(Ayu dan Okta duduk di bangku mereka masing-masing)
Okta      : Yu, kamu tau ga, siapa siswi baru yang bakal masuk ke kelas kita?
Ayu        : Aku belum tau siapa orangnya, Ta. Tapi yang aku denger, katanya sih dia pindahan dari luar kota.
(Tiba-tiba Sarah datang ke kelas dalam keadaan tergesa-gesa dan menghampiri Ayu dan Okta)
Ayu        : Eh.. eh. Kamu kenapa, Sar? Kok ngos-ngosan gitu?
Okta      : Iya, emang kamu dari mana?
Sarah     : Hahh..hahh. Tadi aku.. ke ruang guru.. aku lihat anak baru itu.
Ayu        : Kenapa harus lari-lari sih, Sar?
Sarah     : Kan udah masuk, Yu. Takutnya ada guru di kelas.
Okta      : Namanya siapa sar?
Sarah     : Tadi.. aku liat.. namanya, Ainun…, dia pindahan dari Jakarta.
Ayu        : Wah, jadi sekarang dia mau masuk kelas?
(Sarah menganggukan kepalanya)
Okta      : Aku kira dia bakal masuk besok. Oh iya mana si Selfi ?
Sarah     : Selfi masih di WC, dia lama banget antrinya jadi aku tinggal ke ruang guru tadi
Ayu        : astaga masih di wc, ini udah mau masukan
Tiba tiba Selfi datang dan langsung duduk ke bangkunya.
Selfi       : sumpah WCnya antri lama banget. Kenapa ? bilangnya ada anak baru
Sarah     : iya ada anak baru, tadi aku liat di ruang guru
Selfi       : oh gitu, kirain apaan. Aku ga terlalu peduli juga sih kalo ada anak baru. Tapi tadi kamu tinggalin aku, kamu ke mana sih ?
Sarah     : iya, iya sori. Tadi aku ke ruang guru penasaran sama anak baru
Ayu        : sarah mah gitu orangnya
Okta      : hahaha, iya kita sih sabar aja

ADEGAN 2
Tiba-tiba Bu Syalmaa masuk ke kelas bersama anak baru terseBut
Bu Syalmaa         : iya anak-anak, kita kedatangan teman baru dari Jakarta. Ayo perkenalkan dirimu ( sambil mempersilahkan Ainun untuk memperkenalkan dirinya)
Ainun                    : Hi, perkenalkan nama aku Ainun nurhalizah, aku pindahan dari Jakarta
Bu Syalmaa         : nah anak-anak berteman baik ya sama Ainun. Ainun kamu bisa duduk di sana (sambil menunjuk bangku yg kosong)
Ainun                    : baik Bu, terim kasih (Ainun berjalan ke arah bangku itu dan duduk)
Bu syalmaa         : nah sekarang keluarkan buku latihan kalian
Lalu pelajaranpun dimulai, Bu Syalmaa menjelaskan tentang unsur-unsur drama .tidak lama pun  Akhirnya tiba waktu istirahat

ADEGAN 3
Ayu       : Guys, sini-sini, kita ngobrol sebentar! (sambil melambai-lambaikan tangannya ke arah 3 sahabatnya)
(Serentak Sarah, Okta, dan Selfi menoleh ke arah Ayu dan menghampirinya)
Sarah     : Kenapa yu?
Okta      :  Iya, kenapa?
Selfi       : kenapa ? pada mau ngomongin apaan ?
Ayu        : kita jalan-jalan yuk, kemana gitu. Kan sebentar lagi liBur tuh
Sarah     : boleh, seru tuh pasti
Okta      : iya pasti seru, tapi aku harus ijin dulu sama orang tua aku
Selfi       : aku pasti ikut lah
Ayu        : okeh, Selfi pasti ikut, sarah juga. Tinggal Okta aja, semoga kamu di ijinin sama ortu mu ta
Okta      : iya, semoga di bolehin
sementara semua siswa siBuk dengan kegiatannya masing-masing, Ainun hanya duduk sendirian di bangkunya. Waktu pulang sekolah pun tiba. Ainun langsung pulang ke rumahnya tanpa mampir ke manapun. Sesampainya dia di rumah, dia langsung salim dengan Tantenya. Ternyata Tantenya sedang menyanyi keasikan di dalam rumah


ADEGAN 4
Ainun    : Assalamualaikum
Tante     : Wa’alaikumssalam, eh sudah pulang (sambil mengecilkan volume tv)
Ainun    : iya Tante
Tante    : ganti baju dulu gih, habis itu makan. Tante udah masakin makanan kesukaan kamu
Ainun    : makasih Tante
Ainun pergi ke kamarnya untuk ganti baju. Sedangkan Tantenya khawatir melihat keponakannya yang selalu lemas setiap hari. Karena khawatir Tante memutuskan untuk menanyakan keadaan Ainun pada saat makan
ADEGAN 5
Tante    : gimana ? enak makanannya ?
Ainun    : iya Tante enak
Tante    : kalo gitu tambah ya (Ainun hanya mengangguk)
Tante    : hm, sekolahmu gimana ?
Ainun    : bagus kok, sekolahnya luas kantinnya juga bersih ada banyak makanan yang dijual dan guru-gurunya baik
Tante    : gitu ya, teman ? gimana udah dapat teman belum?
Ainun    : belum, tapi ga papa kok Tante. Ainun ga Butuh teman
Tante    : jangan gitu dong, masa-masa SMA itu masa-masa yang paling indah kamu harus menikmatinya
Ainun    : tapi kayanya ga ada yang mau berteman sama Ainun deh
Tante    : kamu jangan ngomong kaya gitu, tenang aja Tante akan selalu menemani Ainun kok. lanjut makannya, dihabisin
Ainun merasa bahagia karna punya Tante yang sangat baik, dia hanya tinggal berdua dengan Tantenya. Tantenya Ainun ini sangat heboh dan overprotectiv setiap ainun berusaha untuk membantunya mengerjakan tugas rumah maka dia akan langsung menyuruh ainun untuk duduk atau istirahat. Sedari kecil dia tinggal dengan Tantenya, dia pernah punya kakak tapi sekarang dia tidak tahu keberadaan kakaknya dimana. Sebenarnya Ainun juga ingin punya teman tapi dia tidak terlalu pandai berteman, dia hanya anak yang pendiam.
ADEGAN 6
Esoknya (selasa) di sekolah Ainun tetap sendirian di kelas, tidak ada yang mengajaknya bicara. Ainun hanya terus melihat empat serangkai yang sangat bersenang-senang, dia juga ingin punya teman seperti itu.
Ayu        : eh gimana ? yang soal jalan-jalan itu
Okta      : oh iya, aku ada kabar gembira. Aku dibolehin sama orang tua aku
Sarah     : bagus, jadi kapan kita mau jalannya
Selfi       : hm, gimana kalo hari sabtu
Okta      : nah, bagus tuh. Terus gimana kalo kita ke taman jamur aja
Ayu        : ide bagus tuh. Okeh sepakat kita jalan hari sabtu ke taman jamur
Mereka semua setuju dan bersorak “empat serangkai”. Sekolah pun berjalan seperti biasa pada hari itu. Pada saat bel pulang berBunyi mereka langsung pulang ke rumah masing-masing. Hari pun berganti, Ainun pergi ke sekolah seperti biasa dan mengikuti pelajaran seperti biasa. Namun, ada yang berbeda. Pada saat istirahat Selfi menghampiri Ainun yang duduk sendirian.
ADEGAN 7
Selfi       : hi, Ainun
Ainun    : hi
Selfi       : lagi apa ? aku ganggu ga ?
Ainun    : ngga kok. Ini aku Cuma dengerin musik aja
Selfi       : musik apa ?
Ainun    : ini musik EDM, Tante aku dirumah suka dengerin jadi aku juga ikutan deh
Selfi       : wih gaul juga ya Tante kamu, musik anak muda di dengerin.
Ainun    : Tante aku emang belom tua banget kok, dia itu tante yang heboh
Selfi       : oh gitu, oh iya bilangnya kamu Cuma tinggal sama Tantemu aja ya ?
Ainun    : Iya, Selfi.  Aku cuma tinggal sama Tante aku.
Selfi       : orang tuamu ?
Ainun    : ibu ku meninggal saat ngelahirin aku, ayah ku pergi waktu aku masih kecil ayah juga membawa kakak ku pergi
Selfi       : Ohh.. Terus soal sekolah kamu, Tante kamu yang urus?
Ainun    : Ya, Tanteku yang ngurus semua keperluan sekolah aku.
Selfi       : Tante kamu baik juga ya
Ainun    : Iya, Sel. Makasih banget ya, udah mau jadi temen aku.
Selfi       : Nanti kamu ke…,

ADEGAN 8
(Tiba-tiba Ayu berteriak, menyela pembicaraan mereka)
Ayu        : Selfi! kok kamu ga dengerin aku sih?
(Selfi dan Ainun menoleh ke arah Ayu)
Selfi       : Eh, maaf aku ga denger. Emangnya ada apa, Yu?
Ayu        : Tadi aku nyuruh kamu kumpul di bangku aku, tapi kamu malah keasikan ngobrol.
Selfi       : Ohh, maaf deh. Sumpah, aku ga denger kamu nyuruh gitu.
Sarah     : Mentang-mentang ketua kelas, jadi bisa akrab sama anak baru!
Okta      : Sssst! Jangan gitu, Sar!
Selfi       : Maaf deh, kalau bikin kalian tersinggung. Aku cuma mau ajak Ainun ngobrol, dia kan belum kenal kalian.
Okta      : Ya udah, Sel. Kamu ajak ngobrol bareng sama kita aja, biar adil.
Ayu        : Iya, mendingan kayak gitu. Daripada ngobrol sendiri-sendiri
Selfi       : Ayo, Ainun. Kita gaBung sama temen-temen aku
(Selfi dan Ainun pun menghampiri Ayu,Sarah  dan Okta, dan duduk di bangku)
(Mereka berlima duduk dan berkumpul bersama, tapi tak sedikitpun dari mereka yang bicara)
Selfi       : Kok kalian jadi pada diem kayak gini sih?
Ainun    : Emm.. maaf deh karena aku gaBung sama kalian jadi merusak suasana begini. Mendingan aku duduk di bangku aku aja.
Selfi       : Ga kok, nun. Kamu ga salah apa-apa..
Sarah     : Udahlah, ga asik.
(Sarah langsung berlari menuju keluar kelas)
Ayu        : Eh, kamu mau kemana, Sar?
(Ayu ikut berlari, menyusul Sarah. Okta, Selfi dan Ainun menoleh ke arah mereka berdua)
(Okta hanya geleng-geleng kepala sambil berdecak)
Okta      : Maaf ya, Ainun. Mereka berdua emang suka gitu. Jadi kamu maklum aja ya.
(Ainun tersenyum dan menganggukan kepalanya)
Selfi       : Oh Ainun, Ainun. Rumah kamu searah kan sama aku?
Ainun    : Iya. Kenapa Sar?
Selfi       : Nanti pulang bareng ya.
Ainun    : Boleh.

ADEGAN 9
(Setelah 1 jam berlalu, Bel pulang sekolah pun berBunyi)
Selfi       : Wah, bel pulang udah Bunyi. Yuk, kita pulang, nun.
(Okta menghampiri Sarah dan Ainun)
Okta      : Loh, Sar. Kamu mau kemana? Kan hari ini kita berempat mau pergi ke rumahnya Ayu
(Okta hanya diam sambil memandang ke arah Sarah)
Selfi       : Emm.. maaf ya. Kayaknya aku ga bisa ikut kalian bertiga.
Ayu        : Kenapa lagi sih, sel?
Ainun    : Udahlah, Sarah. Kamu kan udah ada janji sama mereka. Aku bisa pulang sendiri kok
Sarah     : Oh, jadi karena anak baru ini? (sambil menyilangkan tangannya)
Selfi       : Bukan gitu, Sar. Tapi…
Ayu        : Udah udah udah! Kalau emang kamu mau main, main aja, Sel. Ga apa-apa kok! Yuk, kita bertiga aja! (sambil berwajah jutek dan menarik tangan Sarah dan Okta untuk pergi bersama)
(Mereka bertiga pun pergi keluar kelas, meninggalkan Selfi dan Ainun)
Selfi       : Udah Ainun, kita mending pulang aja..
Ainun    : Kamu yakin? Kayaknya temen-temen kamu kesel..
Selfi       : Ga apa-apa kok. Paling mereka cuma marah sebentar aja.
Ainun    : Maaf ya, aku ga enak sama temen-temen kamu.
Selfi       : Udahlah, yuk kita pulang.
(Sarah dan Ainun pun meninggalkan kelas dan pulang dengan berjalan kaki)
Setiap hari di sekolah Selfi selalu bersama Ainun. Hari demi hari pula Ayu, Okta, dan Sarah semakin jarang berkumpul bersama selfi. Sampai akhirnya hari dimana mereka akan pergi ke taman semakin dekat.
ADEGAN 10
Okta      : oh iya besok pada jadikan ke taman jamur ?
Ayu        : jadi lah
Sarah     : pasti jadi
Selfi       : aduh, gaes kayanya aku ga bisa deh besok. Maaf banget ya
Okta      : yah.. kok gitu sih sel
Ayu        : emang kamu ada urusan apa sel ?
Selfi       : aku mau ke rumahnya ainun besok
Sarah     : Loh ! ga bisa gitu dong sel, kan kamu juga udah sepakat bakal ke taman jamur sama-sama
Selfi       : iya aku minta maaf banget
Sarah    : kamu itu kenapa sih ! semenjak ada ainun kamu jadi berubah. Udah jarang kumpul bareng kita lagi. Padahal dulu kamu sendiri yang bilang kalo kamu ga peduli sama anak baru (ada di awal cerita). Kita berempat udah sama-sama dari kelas satu. Ainun ? dia itu baru datang dan langsung ngerebut kamu dari kita. memangnya dia itu seistimewa apa ? kita ini sahabat kamu
Selfi       : aku punya alasan kenpa aku jadi kaya gini
Okta      : apa alasanmu?
Ayu        : alasanmu itu ga guna. Udahlah ayo kita pergi aja
Okta      : tunggu.. kita harus denger alasannya dulu
Sarah     : ga usah ! ayo kita pergi aja (sambil menarik tangan Okta)

ADEGAN 11
Pada akhirnyapun mereka hanya pergi bertiga ke taman itu. Mereka jadi tidak bersemangat karena selfi tidak ada. Sesampainya di taman, mereka membicarakan tentang selfi yang berubah dan tidak mau berteman dengan mereka. Mereka duduk di bangku.
(Dengan kesal, Ayu duduk ke bangku tersebut dengan wajah juteknya)
Sarah    : Aku ga abis pikir soal Selfi! Kenapa sih, dia tiba-tiba deket banget sama anak baru itu. Padahal dia kan baru masuk.
Ayu        : Iya, aku juga kesel sama dia. Baru juga ngobrol-ngobrol sebentar, mereka udah kayak temenan setahun aja!
Okta      : Ya… mungkin dia cuma mau nemenin Ainun kali.
Sarah    : Kamu gimana sih, Ta. Masa iya cuma karena pengen nemenin, dia sampai ngorbanin kita bertiga. Kita kan dari awal udah janjian disini!
Okta      : selfi itu ga kaya gini orangnya. Pasti dia punya alasan sendri, kenapa kita ga coba dengerin dulu
Ayu        : kamu kok malah ngebelain selfi sih
Okta      : aku bukannya ngebelain dia. Maksud aku kenapa kita ga ngasih kesempatan ke selfi buat ngejelasin situasinya dia. Mungkin aja dia berteman sama ainun karena ada yang ngancam dia atau apa gitu..
(ayu dan sarah hanya diam termenung mendengar perkataan okta)
Okta      : jadi ? gimana ? mau ngasih selfi kesempatan buat ngejelasin kenapa sampe dia kaya gini
Ayu        : okta ada benernya juga sih. Iya kan sar ?
Sarah    : oke. Kita bakal ngasih dia kesempatan buat ngejelasin alasannya dia.

ADEGAN 12
Sementara ayu, okta, dan sarah berkumpul di taman, di lain tempat ada selfi dan ainun yang sama-sama menonton tv di rumah ainun.
Selfi       : oh kamu suka nonton film Animasi
Ainun    : iya, aku ga suka nonton sinetron
Tante    : ini tante bawain snack sama minuman. (sambil menaruh snack dan minuman di meja) tante senang ainun bawa pulang temen. Berteman baik ya sama ainun (sambil tersenyum melihat selfi)
Selfi       : iya tante
Tante keluar meninggalkan selfi dan ainun
Selfi       : Tante kamu baik ya, gak heboh yang kaya kamu bilang kok
Ainun    : hebohnya kalo aku kenapa-kenapa sama kalo aku berusaha bantu kerjaan rumah (ainun menceritakan betapa heboh tantenya itu)
Selfi       : hahaha, lucu ya tante kamu
Ainun    : iya begitu lah, uhuk uhuk (ainun batuk berdarah)
Selfi       : kamu kenapa ? aduh gimana ini.. tantee.. (berteriak memanggil tante)
Tante    : iya kenapa ? (tiba-tiba syok melihat kondisi ainun) astaga ainun kamu kumat lagi, aduh gimana ini (panik)(ainun tetap batuk-batuk) nun bertahan ya.. kita ke dokter
Selfi       : biar aku panggil taksi tante (menelfon taksi)
Ainun pun dibawa ke rumah sakit. Kata dokter kondisinya sudah kritis, dia harus cepat-cepat mendapatkan donor. Namun, tidak ada pendonor yang cocok dengan tubuh ainun. Tante yang mendengar hal ini pun jadi semakin khawatir. Di lorong rumah sakit
ADEGAN 13
Selfi       : yang sabar ya tante, kondisi ainun pasti akan membaik
Tante    : iya pasti, tante harus bisa berfikir positif
Selfi       : apa tidak ada yang bisa saya bantu tante?
Tante    : kamu ini anak yang sangat baik ya, kamu sudah cukup membantu tante. Makasih udah mau berteman sama ainun, tante sangat bersyukur bisa bertemu sama kamu (sambil memeluk selfi)
Keesokan harinya, ainun tidak masuk sekolah. Ada kabar yang mengatakan bahwa ainun sakit. Bel masukanpun berbunyi, Ibu syalmaa memasuki ruang kelas dan menyampaikan berita mengenai ainun.
ADEGAN 14
Ibu syalmaa        : selamat pagi anak-anak
Murid                    : pagi buu..
Ibu syalmaa        : hari ini teman kalian ainun tidak dapat masuk sekolah dikarenakan sakit
Okta                      : kalo boleh tau dia sakit apa bu ?
Ibu syalmaa        : kalau itu ibu juga kurang tau, yang ibu tau dia di opname di rumah sakit, ibu harap kalian ada yang datang mengunjungi ainun ya
Murid                    : baik buu..
Bel pulang sekolah berbunyi, segera setelah mendengarnya selfi bergegas menyimpun buku dan alat tulisnya. Dan langsung menuju ke luar kelas, belum sampai di pintu selfi langsung di hadang oleh temannya
ADEGAN 15
Sarah     : selfi (berteriak) tunggu
(okta berlari mengejar selfi)
Selfi       : kenapa ? apa lagi mau kalian ? (dengan nada kesal)
Ayu        : kita mau minta maaf, karena udah musuhin kamu tanpa alasan
Okta      : kita mau kok denger alasan kamu, kenapa sampe kamu jadi berubah
Selfi       : aku juga minta maaf, sharusnya kalian aku beritahu dari dulu. Jadi sebenarnya beberapa hari yang lalu (selfi menceritakan kejadian beberapa hari lalu)
ADEGAN 16
Beberapa hari yang lalu, tantenya Ainun datang ke sekolah untuk menemui Ibu syalmaa. Pada saat di ruang guru.
Ibu syalmaa        : mari bu silahkan duduk (mempersilahkan tante untuk duduk)
Tante                    : terima kasih bu (duduk)
Ibu syalmaa        : ada keperluan apa sampai datang kemari bu ?
Tante                    : jadi begini bu, ini soal ainun. Dia itu anak yang sangat pendiam dan tidak pandai bergaul, belum lagi ada penyakit yang di deritanya. Penyakit yang sangat parah bahkan sulit untuk sembuh. Saya berharap sebelum hal buruk terjadi kepada ainun, dia dapat menikmati hidupnya dan menjalin pertemanan
(ibu Syalmaa hanya terdiam mendengar perkataan tante)
Tante                     : jadi saya berharap ainun bisa sekolah dengan senang. Apa ibu bisa membantu saya untuk mencarikan anak yang mau berteman dengan ainun
(ibu syalmaa terdiam sebentar dan berkata)
Ibu syalmaa        : pasti ibu, saya akan membantu. Ada anak bernama selfi yang bisa menjadi teman ainun. Dia anak yang baik, dia pasti mau jika dimintai tolong. Sebentar akan saya panggilkan anaknya (keluar dari ruang guru dan memanggil selfi)
ADEGAN 17
(selfi datang dan masuk ke ruangan guru)
Ibu syalmaa        : ayo nak duduk (mempersilahkan selfi untuk duduk)
Selfi                       : baik bu
Ibu syalmaa        : ini adalah tante dari ainun, dia berharap kamu bisa berteman dengan ainun
Tante                    : iya nak, ainun itu menderita penyakit dan tante tidak tahu kapan dia akan diambil tuhan. Tapi tante berharap dia bisa mempunyai kenangan indah di sekolah. Kamu mau ya berteman dengan ainun ?
Selfi                       : tentu saja tante. Pasti saya akan berteman dengan ainun (sambil memandang tante)
Tante                    : terima kasih nak. Kamu memang anak yang baik (memeluk selfi)
ADEGAN 15
Kembali ke masa sekarang
Okta hanya terdiam mendengar perkataan selfi
Sarah     : aku merasa sangat bersalah. Aku ga tau kalo keadaannya itu kaya gini
Ayu        : parah sekali. Aku jadi merasa bersalah pada ainun
Okta      : maafin kita ya selfi
Selfi       : aku ga pernah marah sama kalian. Tapi sekarang kalian harus minta maaf sama ainun
Okta      : kalo gitu ayo kita sama-sama ke rumah sakit jenguk dia
Sarah     : ayo ! kita udah keterlaluan sama dia
ADEGAN 18
Sesampainya di rumah sakit. Mereka melihat ainun tergeletak lemas dia atas kasur tidak sadarkan diri. Disampingnya ada tantenya yang selalu menemani ainun. Ayu, okta, sarah, dan selfi masuk ke kamar rumah sakit
Selfi       : tante gimana keadaan ainun ? (bertanya dengan penuh hati-hati)
Tante    : masih belum baikan. Dia belum ada sadar dari kemarin
Sarah     : kami kesini mau ngejenguk ainun sekalian minta maaf sama ainun
Tiba-tiba masuk orang tidak dikenal kedalam ruangan. Orang tersebut langsung berlari ke arah ainun, dia tampak sangat khawatir. Dia langsung memegang tangan ainun dan berharap ainun sadarkan diri. Melihat orang tersebut tante terkejut dan menyuruh teman-temannya ainun untuk keluar
Tante                    : kalian bisa keluar dulu, tante mau bicara sama dia (Anak-anakpun keluar dari ruangan)
Meylani                                : bangun dek, kakak mohon
Tante                     : meylani, ini kamu ?
Meylani                                : iya tante, maaf aku pergi dan ga ada ngasih kabar. Ainun sakit apa tante ?
Tante                    : dia terkena penyakit parah di paru-paru nya. Satu-satunya cara untuk sembuh adalah dengan transplantasi paru-paru
Meylani                : Astaga, aku ga tau kalo keadaannya separah ini. Aku bodoh udah ninggalin dia dan pergi sama ayah. Seharusnya aku ga ngelakuin itu
Tante                    : kamu ga salah kok, ayah kamu sekarang gimana ?
Meylani                : dia udah meninggal tante, waktu kita pergi ke jerman ninggalin ainun. Kondisi ayah juga mulai buruk dia terkena kanker kulit. Sudah ga ada cara buat nolong ayah, aku sudah terlambat kanker ayah udah stadium 4. Memang kita satu keluarga ga ada yang kuat, sekarang aku juga kena penyakit jantung. Ku pikir sebelum aku mati aku harus melihat adikku. Dan sekarang aku juga terlambat ainun sudah kritis, aku juga sudah ga ada harapan hidup lagi
Tante                    : kamu ga boleh bicara seperti itu, kamu harus bisa hidup demi adik kamu
Meylani                : aku udah ga pantas untuk hidup, setelah apa yang kulakuan ke ainun. Hanya ada satu cara yang bisa membuat ku tenang.
Tante hanya diam menyimak perkataan meylani
Meylani                                : aku bisa memberikan paru-paru ku untuk ainun, supaya dia bisa hidup
Tante                    : ga bisa ! pasti ada cara lain
Meylani                                : ga papa tante Cuma ini yang bisa kulakukan
Tante                    : tapi.. (belum selesai tante bicara meylani sudah meniggalkan ruangan dan mencari dokter)
Setelah menjalani pemeriksaan, ternyata paru-paru meylani sehat dan cocok dengan ainun. Tanpa menunda apa-apa lagi proses operasi segera dimulai. Proses operasi berlangsung cukup lama. Tante dan anak-anak lain menunggu di lorong rumah sakit dengan cemas. Mereka hanya bisa berdoa semoga proses operasi lancar. Setelah beberapa jam akhirnya dokter keluar dari ruang operasi, dan memberitahukan bahwa operasinya berjalan lancar. Kata dokter ainun akan sadar setelah beberapa hari.
Beberapa hari kemudian ainun mulai sadarkan diri dan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Di rumahnya dia sudah di sambut oleh ayu, okta, sarah, dan selfi. Tantenya juga memberitahukan tentang kakaknya yang sempat hilang. Ternyata kakak meninggalkan pesan video untuk ainun. Ainun menontonnya bersama teman-temannya. Dia terharu atas apa yang dilakukan oleh kakaknya, ainun berjanji akan hidup menjadi orang yang baik dengan paru paru yang diberikan oleh kakaknya. Ainun bahagia karena bisa berteman dengan para empat serangkai.
Sarah     : maafin kita ya ainun, udah salah paham tentang kamu
Ayu        : iya aku juga
Okta      : maaf ya
Ainun    : kalian ga pernah salah kok. Malahan aku seneng kalian mau berteman sama aku
Selfi       : bukan teman
(ayu, okta, sarah kaget mendengarnya)
Selfi       : kita ini sahabat

Pada akhirnya mereka bersorak “lima serangkai”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengubah Cerpen Menjadi Naskah Drama

Naskah drama my stupid boss